Sunday, April 13, 2014

Pengalaman Jalan-Jalan aku ke London Inggris

Pengalaman Jalan-Jalan aku ke London Inggris
Pengalaman Jalan-Jalan aku ke London Inggris

Halo teman-teman, saya ingin berbagi ni pengalaman travelling saya ke salah satu kota terbaik dan merupakan kota bersejarah di benua eropa. pengalaman berlibur saya kali ini adalah berwisata ke kota london.  kota london merupakan ibukota Inggris, London menjadi salah satu kota besar di Eropa yang menjadi tujuan para turis untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Kota ini ramai dikunjungi wisatawan yang penasaran ingin melihat kemegahan ibukota negara besar Inggris. Apalagi, tahun 2012 lalu perayaan olahraga terbesar sejagat, yakni Olimpiade 2012 digelar di London.


Suatu pengalaman yang tak terlupakan ketika saya travelling ke ke salah satu kota terbaik dan merupakan kota bersejarah di benua eropa. Pengalaman berlibur saya kali ini adalah berwisata ke kota london. Kota london merupakan ibukota Inggris, London menjadi salah satu kota besar di Eropa yang menjadi tujuan para turis untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Kota ini ramai dikunjungi wisatawan yang penasaran ingin melihat kemegahan ibukota negara besar Inggris.

Sebelum saya pergi ke london tentunya saya harus melakukan persiapan yang baik, saya merencanakan semua perjalanan saya tanpa melalui agen atau biro perjalanan, hal ini agar saya mendapatkan kepuasan dalam menjelajah ibu kota inggris serta untuk lebih menghemat uang.

Perencanaan dimulai dari mulai pembeliaan tiket pesawat pulang-pergi, persiapkan barang-barang yang diperlukan selama disana seperti fotocopy paspor untuk bepergian, paspor asli disimpan di safety box agar aman, kecuali jika dibutuhkan untuk melengkapi transaksi tertentu.

Kemudian menyusun tempat-tempat yang wajib dikunjungi, pencarian tempat tinggal sementara (apartemen) yang murah, maklum yah, karena menurut saya daripada anda menyewa hotel untuk seminggu atau mungkin berbulan-bulan, lebih baik menyewa apartemen harganya lebih murah lho, tentunya dengan bantuan searching dari mbah google, akhirnya saya menemuka beberaapa situs referensi dan sangat membantu saya dan sekeluarga untuk menemukan penyewaan apartemen-apartemen murah


pengalaman saya sampai di kota london kesan saya katakan kota ini sangat menakjubkan,
Kota ini memiliki banyak tempat dengan nilai sejarah yang tinggi. Selain itu, kota ini juga menyediakan fasilitas pendukung dengan baik seperti sistem transportasi yang memadai atau sistem keamanan yang tanggap. Kota ini menawarkan sebuah pengalaman ruang unik dibandingkan dengan kota-kota lainnya di daratan Britania karena london merupakan kota yang pernah menjadi kota paling berpengaruh di dunia, kota ini sangat memelihara situs-situs sejarah, serta bangnan-bangunan indah yang memiliki nilai sejarah yang tinggi.sehingga Di pertengahan tahun 2012 kemarin, London menyandang predikat sebagai kota terbaik di dunia. Predikat ini diberikan oleh situs pencarian traveling, TripAdvisor. Para traveler dari berbagai belahan dunia pun mengakui London menghadirkan pariwisata terbaik untuk turisnya, termasuk saya sendiri merasakannya.

bercerita mengenai akomodasi
Dengan sistem transportasi yang sinergis, kota ini menyediakan sistem tiket yang tidak rumit guna menikmati berbagai moda transportasi.  Jika anda tinggal satu minggu di London dan selama satu minggu tersebut anda akan jalan-jalan terus; maka anda dapat membeli Oyster Card (kartu pintar yang dapat digunakan di berbagai moda transportasi seperti bus, tube, kereta listrik, dan DLR) dan mengisinya dengan paket travelcard 7 hari tergantung pada zona mana saja yang ingin anda kunjungi. Itu akan lebih murah dibandingkan dengan anda membeli tiket travelcard one day selama 7 hari atau membeli Pay-As-You-Go (dengan asumsi anda sangat sering menggunakan moda transportasi selama 7 hari tersebut). Untuk mengenal lebih jauh mengenai sistem transportasi, Jangan lupa untuk menggunakan moda bus double decker khas Inggris.
Jika anda memiliki waktu terbatas di London, maka anda dapat membeli paket city tour yang hop on hop off.Dengan begitu, perjalanan anda akan lebih efisien dan anda akan langsung berhenti di titik-titik destinasi pariwisata.

Bercerita mengenai tempat wisata
Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi selama anda liburan di London. Ada tempat yang punya nilai sejarah unik seperti Buckingham Palace, Big Ben, Westminster Abbey, St Paul’s Cathedral, Tower of London, Tower Bridge.

Ada pula tempat yang punya nilai jual unik seperti Abbey Road (semua penggemar The Beatles pasti bermimpi foto di jalan ini), Greenwich titik 0’0?, stadion sepakbola seperti Stamford Bridge kandang Chelsea, Emirates Arsenal, White Hart Lane Spurs, dan lain-lain.

Selain itu, jika anda penikmat seni lukis, instalasi, sejarah, pengetahuan; maka museum menjadi daya tarik utama. London menawarkan banyak museum menarik nan gratis seperti National Gallery, British Museum, V&A Museum, National History Museum, Tate Modern, dan National Science Museum.

Anda dapat pula menikmati ruang-ruang terbuka di London seperti Trafalgar Square, Picadilly Circus, Hyde Park, dan St James’ Park.

Jika anda menyukai pertunjukkan, anda dapat menghadiri salah satu dari sekian pertunjukan teater, ballet theatre, pertunjukkan musik dan seni pertunjukkan lainnya seperti di Royal Albert Hall, National Theatre, O2 Arena, London Theater, atau Shakespeare Globe.

Jika anda arsitek, penikmat arsitektur dan kota; anda dapat melihat banyak gedung-gedung dengan nilai arsitektural yang layak untuk dipelajari. Anda dapat pula melihat rumah-rumah bergaya victoria, tudor di daerah barat London dan gaya modern di Timur London. Sistem Grid kota memberikan pengalaman ruang yang unik.

London pun tak lupa menawarkan titik-titik tempat berbelanja Selain Paris, surga belanja bagi wanita adalah Kota London. Datang ke sini, traveler wanita bisa masuk ke kawasan yang dihuni oleh banyak toko baju. Dijamin lupa diri!Jika tidak percaya, datang ke Bond Street yang berada di kawasan West London. Ini adalah daerah yang dihuni oleh deretan toko yang menjual barang bermerek, seperti Channel dan Burberry. Masuklah ke dalam tokonya, dan temukan barang incaran Anda yang mungkin sulit ditemukan di kota asal.Lebih asyik lagi, turis yang datang ke Bond Street tak hanya bisa meluapkan hasrat belanjanya saja. Anda juga bisa menikmati pemandangan kota berbalut nuansa klasik.


tempat belanja lainnya di london adalah  Harrods, department store yang sudah sangat terkenal, Ada hal unik yang dimiliki salah satu departement store di London, yaitu Selfridge. Pusat perbelanjaan ini memiliki silent room yang mungkin tidak ada di departement store lain. Bukan cuma itu, Selfridge juga memiliki program yang diberi nama 'No Noise'. Ini adalah program khusus yang menyelenggarakan meditasi massal untuk pengunjungnya. Tak main-main, program ini pun bekerja sama dengan perusahaan khusus meditasi, yakni Headspace.

Di program ini, pengunjung akan dipandu untuk melakukan meditasi bersama dalam suatu ruangan. Semuanya diajak memusatkan pikiran hanya pada satu hal.

dan tempat berbelanja lainnya adalah daerah Oxford Street yang menampilkan retail-retail terkini layaknya Orchard Road di Singapore. Beberapa lokasi menawarkan barang bekas seperti Portobello Market atau barang-barang murah seperti di Covent Garden. Pasar makanan pun dapat anda nikmati di Bourough Market atau Farm Market lainnya.





1 comment:

  1. Berapa total dana yang dihabiskan untuk 1 minggu di london ? berangkat dari jakarta Indonesia

    ReplyDelete