Sunday, February 2, 2014

wow, PKB Serius Usung JK menjadi Capres 2014, terus  Nasib Bang Rhoma dan Mahfud MD Gimana ?.


wow, PKB Serius Usung JK menjadi Capres 2014, terus  Nasib Bang Rhoma dan Mahfud MD Gimana ?
wow, PKB Serius Usung JK menjadi Capres 2014, terus  Nasib Bang Rhoma dan Mahfud MD Gimana ?

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), adalah sebuah partai politik Berideologi Konservstisme di Indonesia. Partai ini didirikan di Jakarta pada tanggal 23 Juli 1998 (29 Rabi'ul Awal 1419 Hijriyah) yang dideklarasikan oleh para kiai-kiai Nahdlatul Ulama.

PKB merupakan salah satu partai Islam terbesar di Indonesia. Pada akhir tahun 2013 partai ini dikisruhkan mengenai banyak isu-isu spekulasi tentang siapa calon presiden yang akan diusungnya, nama-nama orang terkenal bermunculan sebagai calon capres seperti nama bang H. Rhoma Irama.

Meski baru sekadar khoar-khoar, ternyata PKB sudah mendeklarasikan dukungan ke pencapresan Rhoma Irama, namun PKB juga menegaskan tak main-main mengusung Jusuf Kalla. kalau begitu, Lalu bagaimana nasib Haji Rhoma?

Beredar kabar pada media online PKB bahkan sudah mendeklarasikan dukungan ke pencapresan JK pada Kamis (30/1/2014) lalu. Jika deklarasi dukungan untuk Rhoma digelar di Jakarta, deklarasi dukungan ke JK digelar di Banjarmasin.

"DPP PKB merespons pendeklarasian Pak JK sebagai Capres. Khusus Pak JK, DPP PKB akan serius. Deklarasi 25 pengurus wilayah PKB untuk pencapresan Pak JK akan dibicarakan secara serius juga di Rapimnas setelah Pileg," kata Ketua DPP PKB, Marwan Jafar, dalam siaran pers, Senin (3/2/2014).

Untuk itu, Marwan melanjutkan, DPP PKB akan mengkonsultasikan usulan pencapresan mantan Ketua Umum Partai Golkar itu kepada para kiai dan PBNU. Termasuk dua nama capres lain yakni Mahfud MD dan Rhoma Irama.

"Kita akan melakukan konsultasi dengan para kiai dan PBNU. Tentunya secara bersama juga dengan Pak Mahfud dan Pak Rhoma," tambah Marwan.

Lalu siapa sebenarnya yang akan dicapreskan PKB? JK, Mahfud MD, atau Rhoma Irama?

Menurut Marwan, untuk menentukan tiga nama yang sudah dideklarasikan, PKB akan melakukan survei internal dan konsultasi dengan para kiai dan PBNU.

"Kita melakukan survei internal dua kali, dari survei internal itu akan terlihat siapa yang unggul dari ketiga nama. Selain itu, kita juga akan bawa aspirasi para kiai, dan hasil konsultasi dengan PBNU," kata Marwan diplomatis.

wow, PKB Serius Usung JK menjadi Capres 2014, terus  Nasib Bang Rhoma dan Mahfud MD Gimana ?
wow, PKB Serius Usung JK menjadi Capres 2014, terus  Nasib Bang Rhoma dan Mahfud MD Gimana ?
 Sekian berita berjudul wow, PKB Serius Usung JK menjadi Capres 2014, terus  Nasib Bang Rhoma dan Mahfud MD Gimana ? . Terimakasih ya atas kunjungannya ...

0 comments:

Post a Comment