Monday, February 17, 2014

Lagi-lagi Ahok Harus Menagih Janji PT Jakarta Monorail, "Nggak Boleh Digantung Gitu Dong"

Lagi-lagi Ahok Harus Menagih Janji PT Jakarta Monorail, "Nggak Boleh Digantung Gitu Dong"
Lagi-lagi Ahok Harus Menagih Janji PT Jakarta Monorail, "Nggak Boleh Digantung Gitu Dong"
Lagi-lagi Ahok Harus Menagih Janji PT Jakarta Monorail (JM) beserta Ortus Holding selaku investor proyek Monorel di DKI Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Purnama atau sering dipanggil Ahok segera memanggil PT JM beserta Ortus Holding untuk meminta penjelasan proyek yang tak kunjung ada perkembangannya itu.

"Kita mungkin akan panggil mereka ketemu untuk melihat kalau kamu bilang sanggup, kapan gitu loh," ujar pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (18/2/2014).

PT Jakarta Monorail memegang hak pengerjaan monorel di Jakarta. Pemprov DKI Jakarta berpikir optimis monorel bisa selesai tanpa ada masalah lagi. Sehingga, Pemprov bersedia memberi izin penggunaan lahan untuk proyek tersebut.

PT JM juga mampu meyakinkan Pemprov DKI dengan berbagai penjelasan teknis bahwa monorel dapat diterapkan di Indonesia. Selain itu, anggaran pembangunan monorel sepenuhnya ditanggung investor, sehingga Pemprov DKI meloloskan proyek tersebut.

Meski Pemprov DKI Jakarta sudah memberi izin, Ahok menyatakan bukan berarti PT JM bisa bertindak semaunya tanpa progress yang berarti. "Nggak boleh digantung gitu dong. Kapan dikerjakan, gitu loh. Nggak jelas," tutur dia.

Selain akan meminta penjelasan dari PT Jakarta Monorail, Pemprov DKI juga telah menginstruksikan Deputi Gubernur Bidang Tatat Ruang dan Lingkungan Sarwo Handayani yang juga mantan Kepala Bappeda bersama tenaga ahli untuk mengkaji teknisnya.

"Kita mesti tahu secara teknis alasannya apa. Logikanya belum jalan pengerjaan, di mana gitu loh?" ujar Ahok. (Eks/Sss)

Sekian berita terbaru  berjudul Lagi-lagi Ahok Harus Menagih Janji PT Jakarta Monorail, "Nggak Boleh Digantung Gitu Dong". Mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Terimakasih telah berkunjung ^__^


0 comments:

Post a Comment